Subscribe:

Kamis, 14 Maret 2013

Makna dari Game DOTA

Kali ini saya akan membagikan kata-kata keren yang telah saya ambil dari sebuah game yang dapat dibilang sangat Populer, Keren, dan Bermakna.

http://fc06.deviantart.net/fs70/i/2012/228/0/9/dota_by_suke84-d5b03xk.jpg

DOTA (Defense Of The Ancient), adalah sebuah game yang menceritakan tentang pertarungan abadi antara kubu Sentinel (Elf) dan Kubu Scourge (Iblis). Dimana di game ini anda akan memainkan seorang petarung/ prajurit yang telah dibekali kemampuan/ spell-spell yang sangat unik yang berguna dalam Attack, Defense, dan Support.
Game ini awalnya adalah sebuah Map editan yang bersumber dari sebuah game buatan Billizard yaitu Warcraft 3. Map DOTA telah mengalami sangat banyak perubahan dari awal pembuatan map ini. Versi yang terbaru saat ini adalah Map 6.77b yang telah dirilis pada tahun 2013 kemarin.
DOTA memang sangat populer di seluruh kalangan, tak mengenal usia, ras dan tingkat ekonomi. Game yang sangat membutuhkan teamwork, skill, dan sedikit insting ini memang sangat menarik untuk dimainkan.
Tetapi tak hanya asik dimainkan, ternyata DOTA mempunyai banyak makna yang dapat kita ambil dari game tersebut, ini lah beberapa kata-kata yang telah saya ambil dari game satu ini:

  • Hidup itu layaknya Sentinel dan Scourge yang selalu bersatu melawan musuh-musuhnya. Tak mengenal ras, kekuatan, keahlian, dan kepintaran. Semua itu tergabung menjadi suatu kekuatan yang hebat. (hidup itu saling melengkapi 1 sama lain)
  • Yang namanya pemain DOTA hebat itu mudah dikalahkan. Tapi sebuah tim yang hebat itu sungguh sulit dikalahkan. ( sendiri mungkin kita kuat, tapi bersama pasti lebih kuat)
  • Hidup ini seperti hero Tanker, yang siap berada di barisan paling depan untuk melindungi teman-temannya yang lemah. (yang kuat harus melindungi yang lemah)
  • Hidup ini seperti hero Carry, dari ''Kere'' menjadi ''Rampage" ( hidup ini dari kecil tumbuh menjadi besar)
  • Hidup ini seperti hero Nuker, yang harus menaklukan musuh secepatnya sebelum terlambat. (gunakanlah waktu sebaik mungkin)
  • Hidup ini seperti hero Ganker, yang selalu siap sedia membunuh hero carry sebelum terlambat. (lebih baik mencegah daripada mengobati)
  • Hidup ini seperti Geomancer(United We Stand), yang akan menjadi hebat jika bersama. (bersama kita kuat)
  • Hidup ini seperti Hero late (carry), yang harus rajin farming dari awal game agar menjadi hebat di akhir game, (kita harus mempersiapkan diri untuk masa depan kita)
  • Hidup ini seperti Chen dan Purist, yang selalu mengobati teman disaat membutuhkan. ( harus saling tolong menolong)
  • Hidup ini layaknya memandang hero Techies, badan yang kecil dan lari yang lambat tetapi sangat membunuh. (jangan melihat dari luarnya tetapi lihat dari dalamnya)
  • Hidup ini seperti pudge yang sedang Hook, terkadang merugikan terkadang menguntungkan. ( Berpikir sebelum bertindak)
  • Hidup ini layaknya Elune Arrownya Mirana, yang makin jauh makin baik. (sesuatu yang kita sangat kita kuasai lebih berguna daripada sesuatau yang hanya kita ketahui)
  • Hidup ini seperti Morphling, yang harus menyesuaikan komposisi badannya terhadap situasi. ( kita harus beradaptasi dengan lingkungan / kondisi sekitar kita)
  • Hidup ini layaknya bermain DOTA mode -AR, yang kita tidak tahu hero apa yang kita dapat. ( kita tidak tahu tentang masa depan, tetapi kita harus siap untuk menghadapi masa depan)
  • Hidup ini layaknya orang bermain DOTA, setiap kondisi/ setiap bermain game berbeda-beda. (hidup ini tak sepenuhnya yang kita harapkan, terkadang kita dibawah terkadang diatas)
  • Hidup ini layaknya sebuah kurir di DOTA, yang selalu siap mengantarkan barang kepada majikannya. ( kita harus patuh terhadap atasan kita)




Yang terpenting dari bermain DOTA adalah : yang terpenting bukanlah MENANG atau KALAHnya yang terpenting adalah kebersamaannya, hehe.

Sekian makna-makna yang dapat diambil dari DOTA, jika anda ingin menambahkan silakan tambahkan di . Comment. Nanti akan saya cantumkan di Post ini.

SALAM DOTA!!

3 komentar :

Unknown mengatakan...

=-= *Server DotA BattleNet Indonesia* =-=


--------------------------------------------------
| IP: dota.battle-id.net |
| Timezone : 7 |
--------------------------------------------------


Register ID BNet : http://register.battle-id.net/
Karakter : ~ - _ ^ + = [ ]
Minimal 4 digit
Email Valid ( 1 email 1 ID )
Forum : http://forum.battle-id.net


Free Bot Create bagi user yg mau bikin room sendiri @BotRoom
Tukarkan Stats win Game kamu ke icon langsung, di channel #stats atau kumpulkan win game kamu dan jadi juara Rank Top Score Bulanan


Dota Rank http://rank.battle-id.net
Rank 1 : Mendapatkan Special ID: 2 Karakter ,icon full, tag forum the winner
Rank 2 : Mendapatkan Special ID: Bnet`NickName, icon 750 all tier dan tag di forum the winner
Rank 3 : Mendapatkan ID Bnet`NickName, icon 350 all tier dan tag di forum the winner

List Event:
http://forum.battle-...ial-tournament/


Tunggu apa lagi ayo daftar: http://register.battle-id.net/

ID BNet saya : RyRyN

Unknown mengatakan...

Kerenn

Unknown mengatakan...

izin pakai di bio ya :D

Posting Komentar