Subscribe:

Sabtu, 09 Februari 2013

Cara membuat animasi

 pengen jadi animator, pasti mau,suka kartun, anime, film box office, 3D???
ada beberapa cara, mulai dari software dan lain2

Software
1.Macromedia

Macromedia Flash adalah sebuah program grafis dan animasi yang keberadaannya ditujukan bagi pecinta desain dan animasi untuk berkreasi membuat animasi web interkatif, film animasi kartun, presentasi bisnis atau kegiatan, company/organization profile dan game flash yang menarik. Oleh karena itulah, maka pada program Macromedia Flash ini disediakan berbagai  fasilitas serta kemampuan penunjang lainnya yang berfungsi sebagai sarana untuk berkreasi guna melahirkan ide-ide yang tersimpan didalam pikiran kita. Dengan begitu, terbukalah jalan untuk menyalurkan ide-ide cemerlang yang kita miliki untuk mewujudkan karya – karya kita.
Maromedia Flash, sebagai program multimedia dan animasi, mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan program animasi lainnya, yaitu:
·         Seorang pemula yang masih awam terhadap dunia desain dan animasi dapat dengan mudah mempelajari dan memahami macromedia flash tanpaharus dibekali dasar pengetahuan yang tinggi tentang bidang tersebut.
·         Pengguna  program Macromedia Flash dapat dengan mudah dan bebas dalam berkreasi membuat animasi dengan gerakan luwes(bebas)sesuai dengan alur adegan animasi yang diinginkan.
·         Macromedia flash ini dapat menghasilkan file dengan ukuran kecil. Hal ini dikarenakan, flash menggunakan animasi dengan berbasis vector  dan juga ukuran file flash yang kecil berdampak tidak dibutuhkannya waktu loading yang lama untuk membuka halaman web tersebut.
·         Macromedia Flash menghasilkan file bertipe (ekstensi).FLA yang bersifat fleksibel karena dapat mengkonersikan memjadi file berekstensi .swf, .html, .gif, .jpg, .png, .exe, .mov. Hal ini memungkinkan penggunaan program Macromedia Flash ini untuk berbagai keperluan yang kita inginkan. 

     
      2.Pivot Animation
       Pivot animation adalah suatu program untuk membuat animasi dengan stick man, kalian bisa mendownload banyak stickman atau membuat stickman sendiri, tinggal menggerakan lingkaran di stickman, mudah untuk dibuat, sangat seru untuk membuat animasi dan membuat imajinasi sendiri, kalau download yang pivot 3.1 beta tidak bisa mensave ke avi. hanya piv. dan gif., kecuali kalau download yg bukan BETA ver.!
                                 
                         Site and download
                         http://www.pivotanimation.org
                         
                         Figure Download
                         http://www.droidz.org/

                  Contoh buatan saya!

3.Blender
Untuk semua pengunjung PG yang tertarik di dunia 3D modelling dan animasi.. Blender 3D adalah software gratis yang bisa anda gunakan untuk modeling, texuring, lighting, animasi dan video post processing 3 dimensi. Blender 3D yang merupakan software gratis dan open source ini merupakan open source 3D paling populer di dunia. FiturBlender 3D tidak kalah dengan software 3D berharga mahal seperti 3D studio max, maya maupun XSI. DenganBlender 3D anda bisa membuat objek 3D animasi, media 3D interaktif, model dan bentuk 3D profesional, membuat objek game dan masih banyak lagi kreasi 3D lainnya.
Blender 3D memberikan fitur – fitur utama sebagai berikut :
1. interface yang user friendly dan tertata rapi.
2. tool untuk membuat objek 3D yang lengkap meliputi modeling, UV mapping, texturing, rigging, skinning, animasi, particle dan simulasi lainnya, scripting, rendering, compositing, post production dan game creation.
3. Cross Platform, dengan uniform GUI dan mendukung semua platform. Blender 3D bisa anda gunakan untuk semua versi windows, Linux, OS X, FreeBSD, Irix, Sun dan sistem operasi yang lainnya.
4. Kualitas arsitektur 3D yang berkualitas tinggi dan bisa dikerjakan dengan lebih cepat dan efisien.
5. Dukungan yang aktif melalui forum dan komunitas
6. File Berukuran kecil
7. dan tentu saja gratis :)
Hasil desain 3D oleh freeware Open Source Blender 3D terbukti tidak kalah dengan software 3D yang berharga mahal :)
Download Blender 3D dari situs resmi Blender 3D | License : Free, open Source | size : 13 – 24 Mb (tergantung sistem operasi anda) | Support : Semua versi Windows, Linux, OS X, FreeBSD, Irix, Sun dan beberapa sistem operasi yang lainnya.
sebenarnya masih banyak lagi software untuk membuat animasi, seperti autodesk, monkeyjamp untuk stopmotion dan lain2, selamat mencoba!!!

7 komentar :

Unknown mengatakan...

MANTAB GANNN... SANGAT BERGUNA....

widyA mengatakan...

haha, makasih dah visit blog gw JAKI!!!!

Unknown mengatakan...

widihhh kren bgt nicchh bisa di coba nichhh

thank's gan

widyA mengatakan...

Sama Sama gan, Thank's udah mampir :)

Unknown mengatakan...

waah animasi pivotnya baguuus (y)

Unknown mengatakan...

makasih sob tutorialnya . .

Unknown mengatakan...

makasih bayak buat infonya gan,, sangat berm anfaat..

Good job,,
http://toko661.com/pengobatan-tradisional-perlemakanan-hati/

Posting Komentar