Subscribe:

Kamis, 11 April 2013

Yang dibutuhkan dalam bermain Dota

 

Apakah yang dibutuhkan dalam bermain Dota??
Skill? Kecepatan jari tangan? Menguasai hero tertentu? atau sebuah 'Sense' yang baik?

Yap!! memang benar yang apa yang telah saya sebutkan diatas adalah beberapa hal-hal yang diperlukan dalam bermain Dota. Tapi kebanyakan orang telah mengabaikan hal yang paling diperlukan dalam bermain Dota itu sendiri. Inilah beberapa hal-hal penting yang menurut saya sering diabaikan dalam bermain Dota :


  1. Menyukai atau sangat mendalami game Dota itu sendiri.

    Memang bermain Dota hanyalah sebuah hiburan yang mengasyikkan. Tetapi hal yang dibutuhkan agar bermain Dota dengan baik dan "seru"" adalah dengan mendalami game Dota itu sendiri. Keseruan Dota tidak hanya dalam permainannya itu sendiri, tetapi keseruan yang terdapat dalam Dota yaitu dengan mengenal hero-hero yang mempunyai karakter nya masing-masing, item-item yang memiliki fungsi masing-masing dan sebuah sesuatu yang tidak terdapat di banyak game lain.
     
  2. Berpikir sebelum bertindak, meskipun itu hanya hal sepele.
    Banyak pemain Dota yang sering sekali sepele dalam bertindak atau melakukan sesuatu, tidak memikirkan dampak apa yang akan ia buat. Meski kebanyakan hal-hal tersebut sepele, tapi bisa berdampak besar pada menang kalah nya sebuah team.
     
  3. Memikirkan sebuah strategi sebelum "WAR" atau "Gank"
    Meskipun nge"gank" adalah hal yang biasa di Dota, tetapi gank atau membokong masih sering gagal karena tidak dipikirkan strategi / rencananya terlebih dahulu. Yang akhirnya menjadi senjata makan tuan bagi diri sendiri dan partner gank.
     
  4.   Tidak memperolok-olok orang lain, baik teman atau lawan
    Kesalahan sesorang itu hal wajar, tetapi kesalahan yang menambah buruk keadaan adalah dengan memperolok-olok orang yang bersalah tersebut. Mungkin banyak pemain yang kesal dengan performa bermain seseorang partner team yang kurang baik bahkan buruk. Tetapi memperolok-olok nya akan membuat ia hilang kepercayaan diri dan membuat ia tidak bersemangat lagi dalam bermain. Cara terbaik adalah dengan mendukungnya dan memberitahukan kesalahannya dengan sikap yang baik. Dengan itu dukungan yang kamu berikan padanya akan memberikan semangat dan mungkin ia tidak melakukan kesalahannya kembali di lain waktu.
  5. Tidak egois
    Keadaan yang buruk dalam suatu team adalah dimana pemain-pemainnya tidak memikiran urusan pemain yang lain alias egois. Misalnya saja sesuatu yang sangat sepele seperti seorang yang bertugas sebagai hero support tidak memperbolehkan kurirnya tersebut untuk dipakai oleh orang lain. Hal-hal seperti itu sebaiknya dijauhkan karena dapat berdampak buruk bagi sebuah team.
  6. Kerjasama adalah kuncinya
    Yap!! kerjasama adalah kuncinya. Hal yang sering didengar disetiap sebuah pertandingan atau kompetisi yang memerlukan lebih dari 1 orang. Kerjasama akan membuat sebuah team menjadi lebih kuat, solid, dan sulit untuk ditandingi. Pemain terbaik bukanlah pemain yang unggul dibandingkan pemain-pemain satu teamnya yang lain. Tetapi pemain terbaik adalah pemain yang dapat bekerjasama dengan pemain lainnya agar dapat membentuk sebuah team yang hebat.
  7. Berjiwa pantang menyerah
    Pantang menyerah adalah hal yang jarang dimilik setiap orang. Pemain Dota yang baik dan berjiwa pantang menyerah tidak akan berhenti atau menyerah dalam permainan yang membuat diri dan teamnya sangat terpuruk sekalipun.
    Kekalahan itu hal biasa, tapi pantang menyerah dan bangkit dari kekalahan itu luar biasa.
    Toh, menang kalah itu biasa yang penting KEBERSAMAANYA.

0 komentar :

Posting Komentar